NewsPolitik

Calon Pendamping Illiza pada Pilkada 2024 Makin Mengerucut

Banda Aceh – Bakal calon wakil wali kota Banda Aceh yang akan mendampingi Illiza Sa’aduddin Djamal pada Pilkada 2024 makin mengerucut. Illiza menyebut ada tiga sosok anak muda yang berpotensi menjadi pendampingnya pada pesta demokrasi mendatang.

“Dari sekian banyak calon yang sudah berkomunikasi, baik lintas partai maupun yang sudah deklarasi maju, yang intens komunikasi tadi tersisa 4 orang, maka saat ini tinggal 3 nama,” kata Illiza saat konferensi pers di Banda Aceh, Minggu (7/7/2024) malam.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan, empat sosok yang intens berkomunikasi dengannya selama ini adalah berasal dari kalangan muda.

Namun, dari empat nama, satu satu di antara sudah deklarasi bersama bakal calon lainnya, sehingga kini tersisa tiga nama. Namun, anggota DPR RI ini tampak masih menutup rapat sosok tiga nama tersebut.

“Mohon doanya, paling lambat Agustus diumumkan. Yang jelas ketiga-tiganya anak muda,” ungkap Illiza.

Illiza berharap sosok wakil yang dipilih nanti betul-betul memahami kondisi Banda Aceh, sehingga sejumlah persoalan kota bisa diselesaikan satu per satu.

“Insya Allah yang kita pilih nanti betul-betul memahami persoalan kota, sehingga kita bisa bagi tugas dan berkontribusi untuk Banda Aceh ke depan,” harap Illiza.

Illiza mengungkapkan jika dirinya saat ini terus berkomunikasi dengan lintas partai terkait rencana koalisi, seperti Demokrat, Golkar, PKS, dan Gerindra.

“Pembahasan koalisi terus berproses, komunikasi dengan partai lokal dan parnas lainnya masih terbuka,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Illiza menegaskan kolaborasi kunci dari kemajuan daerah. Oleh karena itu, dia akan kembali mengaktifkan Banda Aceh- Sabang-Jantho (Basajan) jika terpilih menjadi pemimpin ke depan.

“Program sebelumnya saat saya memimpin yakni Basajan, akan diaktifkan kembali untuk meningkatkan perekonomian di tiga wilayah ini. Dengan kerjasama tiga wilayah ini, ke depan ekonomi masyarakat akan menjadi lebih baik,” katanya. []

Muhammad Fadhil

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button