NewsPolitik

Sah! NasDem Usung Irwan Djohan Sebagai Wali Kota Banda Aceh

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi menunjuk Teuku Irwan Djohan sebagai calon wali kota (cawalkot) di Pilkada Banda Aceh. Hal tersebut terkonfirmasi setelah Irwan Djohan menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Ketua Bappilu NasDem, Prananda Paloh di NasDem Tower pada Selasa (28/5/2024).

“NasDem mengusung Irwan Djohan karena kami menilai memiliki jejak rekam yang baik di mata masyarakat, elektabilitas yang tinggi dan punya kompetensi yang cocok untuk wali kota,” ujar Prananda dalam keterangan diterima sudutberita.id, Selasa (28/5/2024).

Sementara Irwan Djohan menyampaikan rasa syukur setelah NasDem menetapkan dirinya sebagai calon tunggal untuk maju di Pilkada Wali Kota Banda Aceh.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kader dan pengurus partai mulai dari tingkat DPD, DPW dan DPP serta relawan yang telah mendukung saya hingga proses ini, kita akan berjuang untuk tahap berikutnya,” kata Irwan Djohan.

Setelah direkomendasi oleh NasDem, mantan Wakil Ketua DPRA ini mengaku akan terus melakukan upaya untuk berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai lain.

Sebagai informasi, dengan terbitnya rekomendasi dari DPP NasDem ini, maka Irwan Djohan merupakan kandidat pertama calon walikota yang sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai walikota, karena NasDem di Banda Aceh memiliki lima kursi DPRK. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button