News

PKA ke-8 Ciptakan Ruang Kreativitas Seniman di Seluruh Pelosok Aceh

Banda Aceh – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 berlangsung sukses. Event kebudayaan empat tahunan yang berlangsung 4-12 November 2023 itu resmi ditutup pada Minggu (12/11/2023) malam.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencatat, PKA ke-8 melibatkan 4.829 seniman dan budayawan di daerah ujung barat Sumatra itu.

Pelibatan seniman dan budayawan lokal itu diapresiasi oleh salah seorang seniman Aceh, Imam Juaini.

Pimpinan Komunitas Saleum itu menyebut PKA kali ini telah menciptakan ruang-ruang kreativitas seniman di seluruh pelosok Aceh, baik yang ada di kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi.

“Pelibatan seniman lokal ini suatu hal yang positif sebenarnya, karena hari ini seniman tidak ada ruang untuk meningkatkan sebuah kreativitas dalam berkarya,” kata Imam Juani, Minggu malam, 12 November 2023.

Imam Juani melihat antusiasme masyarakat di PKA ke-8 sangat tinggi. Mereka bisa menyaksikan bagaimana keberagaman seni-seni masyarakat yang ada di Aceh cukup beragam.

“Kita ketahui Aceh bahwa sebuah bangsa yang sangat ragam kebudayaan dan keseniannya. Semoga PKA ke depan lebih profesional lagi, lebih mantap lagi, dan lebih wah lagi dalam mengelola sebuah konsep, sehingga PKA ke-9 lebih meriah dan juga berperadaban tinggi,” harap Imam Juaini. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button