News

Pangdam IM Minta HIPAKAD Terus Berkontribusi untuk Kebaikan Bangsa

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menerima audiensi dari Pengurus Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Aceh di ruang kerja Pangdam IM, pada Rabu (16/10/2024).

Kegiatan audiensi ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Prajurit Kodam IM dengan Keluarga Besar TNI AD di wilayah Provinsi Aceh, serta membahas rencana program kerja HIPAKAD di masa mendatang.

HIPAKAD sendiri merupakan organisasi yang mewadahi putra-putri keluarga besar Angkatan Darat. Organisasi ini pertama kali dicetuskan pada tahun 1963 di Komplek SESKOAD, Bandung, oleh Letjen TNI Suparman.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pengurus HIPAKAD yang berkunjung.

“Kami sangat mendukung setiap program HIPAKAD yang memiliki dampak positif bagi masyarakat. Semoga melalui program-program tersebut, HIPAKAD dapat terus berkontribusi untuk kebaikan bangsa,” ujarnya.

Pangdam juga menekankan pentingnya menjaga nama baik TNI AD dan memelihara nilai-nilai kebangsaan. Ia berharap HIPAKAD bisa menjadi teladan bagi generasi muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

“Pemuda dan pemudi adalah penerus bangsa yang akan membawa bangsa ini menuju masa depan yang lebih baik, tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” tambah Pangdam.

Sementara itu, Ketua HIPAKAD Provinsi Aceh, Muhamad Iqbal, menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk melaporkan rencana kerja HIPAKAD Provinsi Aceh Tahun 2024 kepada Pangdam IM.

“HIPAKAD bukan hanya diisi oleh putra-putri purnawirawan TNI AD, tetapi juga mewadahi putra-putri anggota TNI AD yang masih aktif, serta warga sipil yang bekerja di lingkungan TNI AD,” jelas Iqbal.

Dalam audiensi ini, Pangdam IM didampingi oleh Asintel Kasdam IM, Aster Kasdam IM, dan Kapendam IM. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button