News

Arrow Basketball Camp Didik Generasi Basket Aceh

Banda Aceh – Pertama kalinya di Aceh, pelatihan Basket berbentuk Sport Camp diadakan di Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 orang atlet junior usia 12-17 tahun tersebut dilaksanakan selama 3 hari yaitu 22-24 Juni 2023 di Lapangan Basket Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Majid Ibrahim Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dengan tema “Greater than Basketball”.

Dalam kegiatan ini seluruh peserta diberikan berbagai materi dasar permainan basket mulai dari fisik, teknik dasar, taktik, dan mental bagi atlet basket yang disampaikan oleh Coach Agtur dari Bio Performa Jakarta dan Team kepelatihan dari Arrows Basketball Academy dari Banda Aceh.

Jessy KP selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kualitas pemain muda basket Aceh sebagai generasi emas kedepannya.

“Ini adalah trobosan pertama di Aceh yang kami buat, dengan harapan mampu memberikan dampak yang besar untuk peningkatan kualitas generasi Basket di Aceh dan mampu bersaing di tingkat nasional nantinya,” ngkap coach Jessy, Sabtu (23/6/2023).

“Kegiatan ini kami adakan atas Arrows Basketball Academy dan kerjasama dengan pihak kampus USK serta Perbasi Kota Banda Aceh sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tambah pengurus.

Ziaul Fahmi selaku koordinator pelaksana mengatakan, kegiatan ini telah dipersiapkan sejak Januari 2023 dan kini terlaksana dengan baik.

“Berkat dukungan berbagai pihak acara ini dapat terlaksana dengan baik dan kita berharap tahun depan kegiatan ini dapat kembali kita laksanakan dengan lebih banyak lagi pesertanya dan dapat menghasilkan dampak yang lebih besar terhadap Basket Aceh ke depannya,” barap Sarjana Olahraga USK ini. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button