NewsOlahraga

Soal Nasib Venue Utama PON 2024, Kadispora Aceh tak Bisa Jawab

Banda Aceh – Pembangunan venue utama PON 2024 di Aceh belum mendapat titik terang, padahal pelaksanaan event olahraga terbesar Tanah Air itu hanya sekitar 18 bulan lagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Dedy Yuswadi pun tampak bingung dengan kondisi itu. Saat ditanya kepastian pembangunan venue utama tersebut, Dedy tak bisa menjawab.

“Saya belum bisa pastikan itu masalah tidak dibangun atau akan dibangun, tetapi kita tetap minta dibangun baru,” kata Dedy saat ditemui sudutberita.id di D’Energy Cafe, Aceh Besar, Selasa (2/5/2023).

Dedy masih berharap agar pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk membangun venue utama PON Aceh sebagaimana rencana awal di kawasan kampus II Universitas Syiah Kuala (USK).

“Kalau nggak dibangun, tidak ada lagi yang ditinggalkan dari PON ini, kita berharap tetap ada stadion baru di Aceh, kita terus melobi PUPR, karena memang anggarannya di PUPR,” ujarnya.

Diketahui, PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan digelar 8-30 September 2024. Pembukaan PON akan dilaksanakan di Provinsi Aceh. Sedangkan Sumut mendapat kesempatan menyelenggarakan upacara penutupan PON XXI pada 30 September 2024.

“Sampai hari ini kita masih bekerja terus, menyiapkan beberapa venue, untuk sementara memang kita menyiapkan venue kita yang sudah ada di Stadion Harapan Bangsa,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button