News

Enam Bangunan dan Satu Mobil Terbakar di Aceh Besar

Banda Aceh – Sebanyak enam bangunan dan satu mobil terbakar di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/4/2024).

Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, enam bangunan yang terbakar itu terdiri empat rumah berkonstruksi permanen mengalami rusak berat, satu rumah berkonstruksi permanen rusak ringan.

“Kemudian satu kios kelontong rusak berat dan satu kendaraan roda dua rusak berat,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBA, Fadmi Ridwan dalam keterangannya, Sabtu (20/4/2024).

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar 16.55 WIB itu kini dalam penyelidikan pihak kepolisian. Akibat musibah ini, lima keluarga yang berjumlah 13 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

“Untuk sementara mereka mengungsi ke rumah saudara terdekat,” jelas Fadmi.

Dalam memadamkan api, tambah dia, sebanyak 18 armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.31 WIB.

“BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan sembilan armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian, dalam penanganan kebakaran tersebut juga dibantu sembilan armada DPKP Kota Banda Aceh,” tutur Fadmi. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button