News

Teuku Riefky Pulangkan Pasien Bocor Jantung asal Aceh Selatan

7 Bulan Jalani Pengobatan di Jakarta

Banda Aceh – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) kembali membawa pulang pasien bocor jantung asal Aceh, usai menjalani operasi dan pengobatan di Jakarta.

Pasien atas nama Ahmad Sandi Maulidan (14), warga Panton Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan itu tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar pada  Sabtu (16/3/2024) pukul 17.55 WIB.

Kepulangan Ahmad Sandi Maulidin didampingi ayahnya, Syakari dan Tenaga Ahli TRH, Aidil Mashendra. Pasien pulang ke Aceh setelah menjalani pengobatan selama kurang lebih 7 bulan di ibu kota negara.

“Adinda Sandi menderita penyakit bocor jantung, penyempitan jantung, kendala di katup jantung, sehingga diharuskan untuk berangkat ke Jakarta untuk menjalani operasi,” kata Aidil kepada wartawan, Sabtu (16/3/2024).

Aidil menyebutkan, Sandi berangkat ke Jakarta pada 19 September 2023. Saat berangkat, kondisi Sandi mengalami biru di bagian tangan, tubuh, bibir dan mata.

“Alhamdulillah hari ini berkat doa dan upaya semua pihak hingga Dek Sandi sudah diperbolehkan pulang, cairan di kepala sudah diambil, jantung yang bocor juga sudah dioperasi,” ungkap Aidil.

Sandi merupakan pasien ke-30 yang pengobatannya difasilitasi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat itu. Dengan pulangnya Sandi, maka seluruh pasien yang sebelumnya tinggal di rumah dinas TRH sudah kembali ke Tanah Rencong.

“Dari 127 yang mendaftar ke kami, 30 orang sudah berhasil dioperasi, tinggal 97 orang lagi masih menunggu antrean yang akan kita urai satu per satu,” sebut Aidil.

Sementara itu, Syakari yang merupakan ayah pasien menyampaikan terima kasih kepada TRH yang telah memfasilitasi putranya menjalani operasi dan berobat di Jakarta.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Teuku Riefky Harsya dan Bapak Aidil, kalau tidak ada dia, mungkin tidak ada yang obati anak saya,” ujar Syakari. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button