NewsPolitik

Safrizal ZA Diusul Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Banda Aceh – Dewan Pengurus Wilayah Rumah Keluarga Bersama (DPW-RKB) Aceh akan mengusulkan Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si yang saat ini menjabat Pj Gubernur Aceh masuk ke dalam jajaran Kabinet Prabowo-Gibran.

Usulan ini akan disampaikan dalam Rapat Konsolidasi Nasional RKB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat usai Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Kami melihat banyak keberhasilan yang dicapai Safrizal ZA selama menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh, seperti suksesnya pelaksanaan PON XXI 2024 dan berjalannya dengan baik pembahasan APBA 2025 dan Perubahan APBA 2024 bersama DPRA,” kata Ketua DPW RKB Aceh Aldin NL didampingi Sekretaris RKB Aceh Reza Gunawan, Rabu (9/10/2024).

Dalam hal menyukseskan PON 2024, Aldin menjelaskan, Safrizal yang menjabat sebagai Ketua PB PON Aceh berhasil membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dalam mempercepat persiapan pelaksanaan PON.

Selain itu, Safrizal juga mampu membakar semangat para atlet-atlet Aceh, hingga akhirnya Aceh berhasil meraih prestasi peringkat enam perolehan medali PON XXI 2024.

Aldin menilai, sosok Safrizal penting untuk diusulkan masuk ke dalam Kabinet Prabowo-Gibran agar adanya keterwakilan Aceh di Pusat.

Sosok Safrizal, menurut Aldin, memiliki sifat tegas dan berwibawa. Dalam karirnya selama ini, Safrizal juga memiliki berbagai prestasi dan telah berpengalaman di jajaran pemerintahan pusat, khususnya di Kemendagri.

“Tidak hanya di Aceh, saat sebelumnya beliau menjabat Pj Gubernur di Kalimantan Selatan dan Bangka Belitung juga banyak keberhasilan-keberhasilan yang dicapai. Beliau juga banyak memikiki relasi dan jaringan di Pemerintah Pusat, maka kami menilai sosok ini layak untuk mewakili Aceh dalam hal memperjuangakan kepentingan-kepentingan Aceh di Pusat,” ungkap wartawan senior Aceh ini.

Untuk itu, dalam Rapat Konsolidasi Nasional RKB yang merupakan salah satu tim pemenangan Prabowo-Gibran nantinya, Aldin mengatakan akan berjuang agar DPP RKB bisa mengusulkan nama Safrizal ZA ke Prabowo Subianto masuk ke dalam kabinet Prabowo-Gibran, agar adanya keterwakilan Aceh di Pusat.

“Untuk ditempatkan di mana, itu Pak Prabowo yang lebih tepat menilainya, yang pastinya, kami sangat berharap ada keterwakilan Aceh di jajaran kabinet Prabowo-Gibran,” tutup Aldin. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button