News

Illiza: Pelaku Seni Harus Berperan dalam Menjaga Perdamaian Aceh

Banda Aceh – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Illiza Sa’aduddin Djamal, mengajak masyarakat Aceh untuk terus merawat perdamaian, terutama menjelang Pilkada 2024 yang dipenuhi berbagai kepentingan politik.

Menurut Illiza, perdamaian yang telah dirasakan masyarakat selama ini tidak boleh dirusak oleh perbedaan pilihan politik. Bahkan, pentingnya peran seniman dalam menjaga perdamaian.

“Pilkada merupakan ajang untuk menentukan pemimpin daerah kita. Di tengah perbedaan pilihan, kita harus tetap menjaga persatuan dan perdamaian,” kata Illiza dalam acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bagi pelaku dan penggiat seni di Hotel Al Hanifi, Banda Aceh, Sabtu (11/5/2024).

Illiza menyakini bahwa kemampuan seni dan kreativitas para pelaku seni dapat menjadi pemersatu bagi masyarakat. Seni itu indah dan damai, seni juga simbol perekat dan pemersatu.

“Dalam setiap lirik dan kreativitas seni, harus ada ajakan untuk persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

Illiza juga menyatakan dukungannya terhadap para pelaku dan pegiat seni agar terus mengembangkan potensi mereka di masa depan.

Menurut Iliza, kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari dukungan tersebut, membantu para seniman menambah wawasan dan cakrawala.

“Peran kita tidak hanya sebatas eksplorasi kreasi seni, tetapi juga harus mengandung nilai-nilai kebhinnekaan dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar sesama,” sebutnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Fachri Mulia, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan kali ini khusus dilaksanakan bagi pelaku dan pegiat seni untuk menambah pemahaman tentang pentingnya pilar-pilar kebangsaan.

“Sosialisasi ini sering dilakukan dengan segmen peserta yang berbeda-beda. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi semua peserta,” ujar Fachri. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button