NewsPendidikan

BKPRMI Singkil Ajarkan Siswa Al-Qur’an Lewat Program Klinik Al-Fatihah

Aceh Singkil – Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil mengunjungi MIN 1 Aceh Singkil dalam rangka menggalakkan program Klinik Al-Fatihah bagi siswa madrasah.

Kegiatan belajar memperbaiki bacaan Al-Qur’an itu dilaksanakan di Ruang Pustaka MIN 1 Aceh Singkil, Jumat (2/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan klinik Al-Fatihah tersebut Kepala MIN 1 Aceh Singkil beserta dewan guru, kemudian hadir juga pengurus dan kader BKPRMI Aceh Singkil.

Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil, Mustafa, mengatakan bahwa kedatangan mereka ke sini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membagi ilmu kepada siswa dan siswi MIN di kabupaten itu.

“Kami sangat senang datang ke MIN 1 Aceh Singkil ini karena kami disambut dengan semangat dan antusias,” sebutnya.

Ia berharap kegiatan Klinik Al-Fatihah ini dapat bermanfaat bagi siswa dan dewan guru dalam rangka memperbaiki bacaan Al-quran.

“Sehingga dapat dipraktekkan dalam ibadah sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Aceh Singkil Syarifah menyampaikan terimakasih kepada BKPRMI kabupaten itu yang sudah berkenan untuk datang ke sekolah mereka dalam rangka membagi ilmu bagaimana cara memperbaiki bacaan Al-Qur’an.

“Kehadiran BKPRMI Aceh Singkil ke Madrasah kami ini sangat membantu dan pencerahan terkait bagaimana cara membaca surat Al-Fatihah yang baik dan benar,” ujarnya.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini kami dan para siswa sudah dapat membedakan bagaimana cara membaca surat Al-fatihah yang benar dan tepat Semoga kerjasama seperti ini dapat berlanjut ke depannya,” kata Syarifah. []

Reporter: Irfan

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button