News

Iringan Smoke Bomb Akhiri Pameran dan Bazar UMKM Aceh Besar 2022

Foto: Istimewa

Aceh Besar – Meski dalam keadaan gerimis, tidak membuat semangat para peserta dan pengunjung redup untuk ikut memeriahkan acara penutupan Pameran dan Bazar UMKM Aceh Besar 2022, di Halaman Jantho Sport Centre (JSC), Gampong Barueh, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada Selasa (13/12/22) sore.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nisfun Nahar dan penampilan tarian dari ISBI Aceh. 
Mewakil Kepala Dinas, Ir. Saiful Bahri, MM selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Aceh, resmi menutup kegiatan Pameran dan Bazar UMKM Aceh Besar 2022. 
Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UKM Aceh, intens melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM, meliputi pelaksanaan pameran dan bazar, memperkenalkan produk UMKM dan melakukan promosi ke jaringan yang lebih luas. 
“Apa yang sudah dilaksanakan dalam waktu tiga hari ini, semoga dapat memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara ini,” ucap Saiful
Masih kata Saiful, Pemerintah saat ini sedang mengupayakan Keppres (Keputusan Presiden) No 2. Tahun 2022, tentang pengembangan wirausaha untuk menumbuhkan UMKM di semua sektor. 
“Target Keppres ini, pada tahun 2024 nanti kita di Indonesia akan memiliki rasio kewirausahaan sebesar 4%,” kata Saiful
Saiful menambahkan bahwa, di banding dengan negara-negara Asean, kita masih tertinggal.
“Kita sama-sama berharap agar produk-produk yang dipamerkan di acara ini bisa dikenal luas oleh masyarakat, hingga dapat meningkatkan kapasitas dalam penjualan sehingga skala UMKM bisa menanjak naik kelas dari mikro kecil hingga menengah,” katanya.
Acara ditutup dengan Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba mewarnai, memasak dan tenant terbaik. 
Untuk lomba memasak dimenangkan oleh Kecamatan Lembah Seulawah sebagai juara 1, Kecamatan Simpang Tiga sebagai juara 2 dan Kecamatan Peukan Bada sebagai juara 3.
Sedangkan untuk tenant terbaik, dimenangkan oleh Bro√ęk Woyla Aceh Craft sebagai juara 1, Ikan Asin Saltfish sebagai juara 2 dan Ita Souvenir sebagai juara 3.
Dan untuk lomba mewarnai, juara 1 dengan perolehan nilai 133,5 diraih oleh nomor urut 107, juara 2 dengan perolehan nilai 128 nomor urut 106, juara 3 dengan perolehan nilai 118 nomor urut 147, harapan 1 dengan perolehan nilai 115 nomor urut 259 dan harapan 2 dengan perolehan nilai 115 nomor urut 259.
Di penghujung acara, para peserta Pameran dan Bazar UMKM Aceh Besar 2022, berkumpul dan berbaris zig-zag di depan panggung utama dengan memamerkan produk unggulan masing-masing peserta.
Dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu Mengejar Matahari-nya Ari Lasso diikuti dengan iringan smoke bomb yang membuat suasana semakin meriah dan penuh suka cita.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button