News

Santri TPA Al-Fatah Wakili Aceh Besar ke FASI Tingkat Provinsi

Banda Aceh – TPA Al-Fatah Gampong Tanjong Seulamat, Kecamatan Darussalam ikut berpartisipasi pada kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke – 13 Tingkat Kabupaten Aceh Besar dan berhasil meraih juara pada dua cabang lomba.

FASI ke – XIII tersebut berlangsung selama empat hari sejak tanggal 26-29 Oktober 2023 dan telah berakhir pada, Sabtu (28/10/2023) malam sekaligus penyerahan hadiah bagi para juara.

Acara penutupan dan pengumuman hasil cabang-cabang yang dilombakan di gelar di halaman Masjid Ath-Thaahirah, Lamcot, Darul Imarah.

Informasi yang diperoleh dari Direktur TPA Al Fatah Mizanul Akmal menyebut, dari 19 delegasi yang diikutkan, santri TPA Al-Fatah mampu unggul di dua cabang lomba yaitu Cabang Lomba Azan dan Cabang Cerdas Cermat.

“Kedua cabang lomba tersebut masing-masing diraih oleh ananda Muzammal meraih Juara II lomba Azan dan Iqamah jenjang TKA dan Juara I lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an jenjang TQA,” ujar Mizanul Akmal, Minggu (29/10/2023).

Hasil Final Cerdas Cermat Al-Quran (CCA) Jenjang TQA FASI Aceh Besar 2023,. Juara I. TPQ Al Fatah Tanjong Seulamat-Darussalam (Nilai: 1025), Juara II. TPQ Urwatul Wusqa Blang Krueng-Baitussalam (Nilai: 800), dan Juara III. TPQ Thalibul Huda Lam Cot-Darul Imarah (Nilai: 350).

“Personil CCA TQA utusan TPA Al-Fatah, yakni Jeumpa Nurgaseh, Silmi Kaffah, dan Itsna Humaira insya Allah akan mewakili Kabupaten Aceh Besar pada FASI Tingkat Provinsi Aceh yang akan diselenggarakan di kabupaten Aceh Barat Daya nanti pada 22-24 November 2023,” tutupnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button