NewsPariwisata

Yuk ke Aceh! Disbudpar Siap Kolaborasi Promosikan Budaya dan Pariwisata

Takengon – Pesona Danau Lut Tawar di Kabupaten Aceh Tengah menjadi salah satu objek wisata popular di dataran tinggi Gayo. Destinasi wisata yang menghadirkan lukisan alam dengan nuansa ‘Kota Dingin’ itu kini selalu menjadi incaran wisatawan nusantara.

Apalagi, danau yang dilatarbelakangi bukit-bukit yang ditumbuhi pohon pinus tersebut selalu meninggalkan kesan indah di hati pengunjungnya.

Seperti yang diungkapkan oleh sejumlah anggota Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) yang sedang mengikuti kegiatan Jambore Regional (Jamreg) 1 Sumatera di Danau Lut Tawar, Takengon.

“Saya sangat menikmati berlibur ke sini (Danau Lut Tawar). Kita seakan menyatu dengan alam,” kata Wadi, peserta dari Jakarta, Minggu (9/7/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal mengucapkan terima kasih kepada komunitas FEVCI Aceh yang telah sukses menggaet ratusan wisatawan ke Takengon.

Almuniza menilai, yang dilakukan salah satu komunitas otomotif di Aceh itu turut membantu Pemerintah Aceh dalam mempromosikan budaya dan pariwisata, serta ikut mendongkrak pertumbuhan perekonomian daerah.

Oleh sebab itu, Ia mengajak seluruh komunitas/lembaga di Aceh berkolaborasi dengan Disbudpar Aceh dalam hal pelestarian budaya dan pengembangan potensi-potensi pariwisata yang terdapat di Tanah Rencong.

“Kita membuka peluang dan mengajak semua teman-teman komunitas bersinergi bersama kami dan juga para lembaga yang bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan bersifat nasional di Aceh, Kami siap berkolaborasi,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button