News

PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 18 Kantong di Masjid Tgk Chik Di Lamnyong

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengumpulkan darah sebanyak 18 kantong dalam aksi sosial donor darah yang berlangsung di Masjid Tgk Chik Di Lamnyong, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (1/4/2023), usai salat Tarawih itu antusias diikuti oleh masyarakat dan pemuda Lampoh Ue atau Dusun Barat, Kopelma Darussalam.

“Alhamdulillah dalam donor darah di Masjid Tgk Chik Di Lamnyong berhasil mengumpulkan darah 18 kantong,” kata Ketua PMI Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri.

Haeqal mengatakan, saban puasa biasanya jumlah pendonor di PMI Kota Banda Aceh berkurang. Karenanya, inisiasi dari pendonor rutin untuk mau mempersiapkan diri berdonor darah di Bulan Ramadan sangat diapresiasi.

Pun demikian PMI Kota Banda Aceh juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga stok darah agar tetap stabil selama Ramadhan dan lebaran.

“Kita lakukan safari donor darah selama Bulan Ramadhan untuk jaga supaya stok darah di PMI Kota Banda Aceh tetap stabil,” tutur Haeqal.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jadwal safari donor darah Ramadan di masjid-masjid yang dekat dengan lokasinya, bisa memantau jadwal melalui aplikasi Donorku atau Rumoh Pendonor.

Selain itu, jadwal juga bisa dilihat melalui akun Facebook dan Instagram PMI Kota Banda Aceh. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button