News

Kemenag Aceh Besar Kampanye Kerukunan untuk Generasi Muda

Aceh Besar – Kemenag Aceh Besar melakukan kampanye kerukunan untuk siswa madrasah dan sekolah di Aceh Besar. Kegiatan bertajuk kampanye kerukunan untuk generasi muda ini berlangsung di Aula Kantor Camat Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (17/10/2024).

Kegiatan ini melibatkan puluhan siswa madrasah dan sekolah tingkat SMA/MA di Kecamatan Indrapuri dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini kemenag melakukan sosialisasi Qanun Aceh Nomor 4 tahun 2016 tentang pemeliharaan kerukunan umat beragama sekaligus penguatan Moderasi beragama bagi generasi muda dengan menghadirkan narasumber dari UIN Ar Raniry, Mawardi dan juga ketua FKUB Aceh Besar.

Kakankemenag Aceh Besar, Saifuddin mengatakan, penguatan kerukunan dan moderasi perlu dilakukan sejak dini.

Menurutnya, siswa madrasah yang dalam waktu dekat akan berkecimpung di tengah masyarakat perlu dibekali ilmu tentang moderasi beragama.

“Tentunya mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan turut serta dalam pembangunan bangsa. Sebabnya membutuhkan pemahaman yang mendalam mengenai moderasi dan kerukunan,” kata Saifuddin.

Saifuddin bilang, para generasi muda saat ini merupakan generasi terbaik yang hidup di era perkembangan digital yang begitu pesat.

Menurut mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh itu, para generasi muda ini lebih mapan dan cekatan dalam menggunakan teknologi.

“Sebab itu mereka bisa menjadi agen moderasi dimana mereka menguasai teknologi yang terus berkembang. Sehingga peran mereka dalam menyosialisasikan pesan moderasi dan kerukunan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat tanpa mengenal jarak,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam H Akhyar dan sejumlah ASN Kemenag Aceh Besar lainnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button