News

Basarnas: Korban Hanyut di Mon Ikeun 2 Orang

Banda Aceh – Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan bahwa korban hanyut di Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/6/2024), berjumlah 2 orang.

“Korban hanyut 2 orang, satu dalam pencarian dan satu lagi meninggal dunia sudah ditemukan masyarakat, sehingga tidak masuk dalam laporan Basarnas sebelumnya,” kata Al Hussain, Selasa (18/6/2024) malam.

Satu korban meninggal dunia yang ditemukan masyarakat adalah Muhammad Nabawi (17), warga Aceh Utara yang berdomisili di Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Sebelumnya diberitakan, warga Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Agus Mauliadi (29) hanyut di Pantai Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/6/2024).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan, peristiwa tenggelamnya Agus Muliadi terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Informasi ini baru sampai di Basarnas Banda Aceh pada pukul 16.30 WIB.

“Usai mendapat informasi, pukul 16.40 WIB Tim Rescue Kansar Banda Aceh berjumlah 7 orang diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban,” kata Al Hussain, Selasa (18/6/2024).

Al Hussain mengungkapkan bahwa korban terseret arus saat mandi bersama seorang temannya.

“Saat mandi, kedua orang tersebut terseret arus kemudian teman korban berhasil berenang ke darat dan korban hanyut dibawa arus,” ujarnya.

Al Hussain menabahkan jika warga di sekitar sudah mencoba menolong korban, namun tidak berhasil. Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan.

“Korban dalam proses pencarian,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button