NewsPendidikan

Cut Syarifah Rahmi ke Portugal Berkat Prestasi Pramuka

Banda Aceh – Mahasiswa USK menjadi peserta terbaik 1 dalam seleksi World Scout Moot ke-16, Portugal. Seleksi ini berlangsung selama tiga hari, tepatnya tanggal 6-9 Juli 2024 yang berlangsung di UDPP Saree.

Seleksi tersebut diadakan oleh Kwartir Daerah Aceh. Adapun tes yang dijalani meliputi tes jasmani, kemampuan berbahasa Inggris, teknik kepramukaan dan focus group discussion.

Kuota yang disediakan untuk 7 orang putra dan 9 orang putri, dengan masing-masing 1 cadangan. Seluruh peserta nantinya akan dibina dan dibekali sebelum berangkat ke Portugal pada Juli 2025 mendatang.

Cut Syarifah Rahmi, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris USK menjadi peserta terbaik 1, sebagai utusan dari Racana Teuku Umar-Malahayati, Pangkalan USK.

“Saya sebagai generasi Aceh dapat memperkenalkan kekayaan budaya Aceh ke kancah internasional, menginspirasi semangat mahasiswa untuk berkontribusi dalam pengabdian masyarakat,” ungkap Cut dalam keterangannya, Kamis (11/7/2024).

Cut Syarifah juga berharap dirinya dapat memberikan dampak positif dalam penyelesaian isu-isu global.

“Serta mengadopsi inovasi-inovasi baru yang saya temui untuk mendorong kemajuan Aceh ke arah yang lebih baik,” tambahnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button