News

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Libur Lebaran

Banda Aceh – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh memberikan tips dan anjuran kepada masyarakat agar aman meninggalkan rumah menjelang libur Lebaran Iduladha 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan listrik dan menghemat energi selama liburan.

General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir menekankan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan listrik di rumah sebelum pergi liburan saat Lebaran.

“Perlu diperhatikan bagi seluruh masyarakat untuk memastikan dan lebih peduli terhadap keamanan listrik di rumah sebelum ditinggal pergi liburan saat Lebaran,” ujar Mundhakir dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Ia juga memberikan beberapa anjuran dan tips aman meninggalkan rumah saat libur Lebaran Iduladha 2024, di antaranya adalah, matikan fasilitas listrik yang tidak digunakan, seperti mencabut seluruh steker peralatan listrik dari stop kontak yang tidak digunakan, seperti kulkas, dispenser, rice cooker, mesin pompa air, televisi, wifi, dan peralatan listrik lainnya. Hindari penumpukan steker dalam satu titik karena dapat menyebabkan korsleting dan kebakaran.

Kemudian bayar tagihan listrik dan isi token listrik, pelanggan harus memastikan untuk membayar listrik tepat waktu untuk menghindari pemutusan listrik. Selain itu, cek isi token listrik yang tersisa dan segera lakukan pembelian agar listrik di rumah tidak padam. Untuk kemudahan, pelanggan dapat membeli token listrik menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Kemudian nyalakan lampu penerang, untuk keamanan, nyalakan beberapa titik lampu penerang di rumah agar tidak terlihat gelap di malam hari dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, rapikan rumah sebelum bepergian liburan dalam waktu yang lama. Ini tidak hanya membuat rumah lebih nyaman dan bersih saat kembali, tetapi juga menghindari munculnya binatang seperti nyamuk, semut, tikus, atau laba-laba.

“Adapun tips dan anjuran di atas merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat untuk menjaga keamanan listrik dan menghemat energi. PLN juga menyediakan layanan pelanggan dan siap melayani segala keluhan serta memberikan bantuan melalui aplikasi PLN Mobile. Semoga kita dapat merayakan Lebaran Hari Raya Iduladha 2024 dengan penuh keberkahan dan kebahagiaan,” tutup Mundhakir. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button