News

Bandara Syekh Hamzah Fansuri Resmi Beroperasi

Aceh Singkil – Bandar Udara Syekh Hamzah Fansuri di Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, resmi beroperasi setelah vakum beberapa tahun.

Peresmian penerbangan perdana dengan rute Medan-Singkil dan Singkil-Medan dilakukan pada Kamis (21/3/2024), ditandai dengan prosesi peusijuek yang dilakukan Forkopimda Aceh Singkil.

Dalam acara tersebut, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menyampaikan pentingnya penerbangan perdana ini dalam mendukung konektivitas dan pembangunan di wilayah itu.

Dia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak terkait dalam memulihkan operasional Bandar Udara Syekh Hamzah Fansuri setelah 6 tahun lamanya tidak beroperasi.

“Saya harap dengan aktifnya kembali bandara udara ini, Kabupaten Aceh Singkil dapat merasakan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Aceh Singkil,” kata Suprihatiyanto.

Di mana, kata dia, Kabupaten Aceh Singkil merupakan salah satu tempat destinasi wisata paling bagus di Aceh dengan keindahan pantai dan pulau-pulaunya, serta wisata religi di Bumi Syekh Abdurrauf As-Singkily ini.

“Kami dari Polres Aceh Singkil siap mendukung pembangunan Kabupaten Aceh Singkil, alam hal ini akan memberi dukungan penuh terhadap jaminan keamanan di bandara, sehingga masyarakat yang melaksanakan penerbangan ke dan dari Aceh Singkil mendapat rasa aman dan nyaman,” pungkas Suprihatiyanto. []

Reporter: Irfan

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button