News

Peringatan HUT RI di Kota Sabang Berlangsung Khidmat

Sabang – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Sabang berlangsung khidmat.

Berlangsung di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, 30 peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra putri terbaik Kota Sabang, sukses mengibarkan sang saka merah putih dan disaksikan antusiasme ratusan masyarakat.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bertindak selaku inspektur upacara HUT RI ke-78 di Kota Sabang, dengan Mayor Pembekalan Abel Kusuma Negara sebagai Perwira Upacara, yang merupakan penjabat kepala dinas logistik Lanud Maimun Saleh, dan Komandan Upacara Kapten POM Arief Sujarwadi, penjabat Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Maimun Saleh.

Upacara peringatan 17 Agustus 2023 ini, dimeriahkan dengan penampilan display drumband, Barongsai, dan Polisi Cilik MIN Sabang binaan Polres Sabang.

Dimulai pukul 07.00 WIB, upacara ini berjalan lancar dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Sabang, Pimpinan OPD terkait dan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP Kota Sabang, ASN, vertikal dan ormas gabungan serta pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Selesai peringatan upacara di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan ke-77 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual, bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota sabang mengatakan sesuai dengan tema HUT RI ke-78 tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ke depannya diharapkan Indonesia khususnya Kota Sabang akan terus maju dari berbagai aspek.

“Alhamdulillah Kami sangat bersyukur HUT kemerdekaan RI ke 78 di Kota Sabang, berlangsung khidmat, aman, lancar, dan tidak terkendala apapun. Semoga upacara tahun depan bisa Kita laksanakan dengan lebih meriah lagi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat kemerdekaan,” harapnya.

Reza Fahlevi juga berharap masyarakat dapat memaknai dan memeriahkan peringatan HUT RI ini dengan lebih antusias serta diisi berbagai perlombaan yang menggugah semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat.

Usai kegiatan tersebut, Pj Wali Kota Sabang beserta Forkopimda juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang untuk memberikan remisi kepada para warga binaan. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Kota Sabang dan RSAL Jend. Lilipory Sabang, untuk memberikan semangat moril dan materil kepada para pasien. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button