News

DPRK Terima Kunjungan Komisioner KIP Kota Banda Aceh yang Baru

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPR) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menerima kunjungan kerja Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh yang baru bersama jajaran, Selasa (25/7/2023).

Kunjungan kerja perdana Anggota KIP itu diterima langsung Ketua DPRK, Farid Nyak Umar didampingi Wakil Ketua II, Isnaini Husda di Ruang Kerja Ketua DPRK, Lantai III Gedung DPRK Banda Aceh. Turut hadir Sekretaris DPRK, Tharmizi, Kabag Persidangan Hukum dan Risalah, DPRK Banda Aceh,Yusnardi, Kabag Umum Muslim dan Kabag Anggaran Sekretariat DPRK, Maulidar, dan Sekretaris KIP, Erminzal.

Adapun Komisioner KIP yang hadir di antaranya Yusri Razali selaku Ketua KIP, Divisi Perencanaan dan Data Saiful Haris, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Muhammad Zar, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Rachmat Hidayat, dan Hasbullah Yunur pada Divisi Hukum dan Pengawasan.

Dalam sambutannya Ketua DPRK Farid Nyak Umar, menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada jajaran Komisioner KIP Banda Aceh yang baru, dan berterima kasih atas kehadiran Komisioner KIP ke kantor DPRK dalam rangka menjalin silaturahmi kedua lembaga tersebut.

Dalam hal ini kata Farid, pihaknya sangat terbuka untuk terus berkoordinasi terkait kerja-kerja KIP dalam menyukseskan Pemilu di Kota Banda Aceh mendatang. DPRK berharap KIP dapat terus meningkatkan komunikasi dengan forkopimda dan stakeholder lainnya. Termasuk membangun komunikasi yang baik dengan para pemimpin partai politik di Banda Aceh.

“Kita berharap para Komisioner KIP untuk terus meningkatkan komunikasi dengan forkopimda kota, parpol dan berbagai pihak lainnya. Apalagi tahapan pemilu yang terus berjalan tentu intensitas komunikasi akan terus meningkat,” kata Farid Nyak Umar.

Farid juga meminta agar KIP Banda Aceh selaku penyelenggara pemilu untuk melakukan sosialisasi pemilu secara masif kepada masyarakat agar tingkat partisipasi warga semakin meningkat pada pemilu tahun 2024.

“Jika pada pemilu 2019 partisipasi warga sebesar 78,63 %, maka kita berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 bisa mencapai di atas 80%. Karena itu dibutuhkan kerja keras dari KIP Kota, PPK tingkat kecamatan, hingga PPS di tingkat gampong dan para pihak terkait,” ujar Farid yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Sementara Ketua Komisioner KIP Banda Aceh Yusri Razali menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan DPRK yang telah menerima kunjungan kerja dari KIP Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Yusri juga mengharapkan dukungan kepada semua pihak terhadap kerja-kerja KIP dalam menjalankan tahapan pemilu di masa mendatang terutama dari DPRK Banda Aceh.

“Tentu KIP tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari DPRK Banda Aceh, dan akan terus menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga lain, sejauh ini kami juga sudah menjalin Polrestakomunikasi dengan Pemko Banda Aceh, Kodim 0101/KBA, dan pihak Kejari,” tutur Yusri Razali. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button