NewsPendidikan

Pekan Depan, Pengurus FASKI UIN Ar-Raniry Dikukuhkan

Banda Aceh – Pengurus Forum Alumni Sejarah dan Kebudayaan Islam (FASKI) UIN Ar-Raniry periode 2022-2024 akan dikukuhkan pada Kamis (23/2/2023) mendatang.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Museum Theater UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Assauti Wahid mengatakan, pelantikan yang mengangkat tema “Membangun Sinergitas Antar Alumni Serta Memperkokoh Potensi Alumni, untuk Kemajuan FASKI yang Lebih Baik” itu juga dirangkai dengan kegiatan seminar dan bedah buku.

“Jadi konsep yang diusung saat pelantikan nanti tidak hanya seremonial saja, tetapi ada seminar dan talkshow bedah buku,” kata Assauti dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (23/2/2023) malam.

Adapun buku yang akan dibedah adalah berjudul “FROM FEARS TO TEARS (KASUS KEKERASAN PADA TRAGEDI RUMOH GEUDONG, KRUENG ARAKUNDOE DAN JAMBO KEUPOK DI ACEH).

Buku tersebut, kata Assauti, ditulis oleh seorang guru besar di kampus UIN Ar-Raniry dan sekaligus pakar Antropologi yaitu Prof Dr Phill Abdul Manan, Msc., M.A.

“Dan terdapat dua orang pemantik dalam diskusi ini yaitu , Dr. H. Aslam Nur M.A , Serta Fauzan Santa, M.A,” ujarnya.

Assauti memprediksi kegiatan bedah buku tersebut akan menarik. Oleh karena itu, ia mengajak para mahasiswa, akademisi, pemuda dan tokoh masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Bagi yang ingin hadir, tambah Assauti, maka bisa melakukan pendaftaran secara online dengan cara klik DAFTAR.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak para alumni SKI khususnya untuk hadir ke acara tersebut,” ajak Assauti. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button