News

Kemenag Aceh Besar Pantau Kehadiran ASN Jelang Libur dan Cuti Bersama Idulfitri 1445 H

Aceh Besar – Menjelang libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H, Kemenag Aceh Besar memantau kehadiran ASN pada Jumat (5/4/2024).

Kakankemenag Aceh Besar, Saifuddin mengatakan, untuk mendata kehadiran ASN pada hari terakhir sebelum libur dan cuti pihaknya menerapkan absensi manual yang wajib ditanda tangani oleh seluruh ASN usai jam kerja dan dilaporkan kepada pihak kepegawaian.

Menurut Saifuddin, hal serupa juga akan dilakukan pada hari pertama kerja pasca lebaran nanti pada Selasa 16 April 2024 sehingga tidak ada ASN Kemenag Aceh Besar yang menambah hari libur pasca lebaran.

“Tadi, kita sudah meminta semua satuan kerja, kantor, madrasah dan KUA di lingkungan Kemenag Aceh Besar untuk mengirimkan semua daftar hadir ASN , ” ujar Saifuddin.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima 99 persen ASN hadir di kantor sebagaimana mestinya pada Jumat 5 April 2024. Sedangkan yang absen dikarenakan beberapa alasan dan juga tugas luar daerah.

“Kita mengapresiasi kedisiplinan kawan ASN Kemenag Aceh Besar, tetap menjalankan aktivitas dan tanggung jawab seperti biasa,” lanjutnya.

Selain itu, Saifuddin mengimbau ASN yang khususnya bertugas di bidang layanan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas melayani masyarakat.

“Seperti halnya KUA untuk dapat mengatur jadwal sebaik mungkin apalagi biasanya pasca hari raya banyak pernikahan, begitu juga dengan pelayanan informasi haji untuk tetap dapat membantu masyarakat memberikan informasi terbaru,” katanya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button