News

Lebihi Target, Dinas Pengairan Aceh Kumpulkan Darah 73 Kantong

Banda Aceh – Dinas Pengairan Provinsi Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 73 kantong dalam donor darah yang berlangsung di kantor dinas setempat, Kamis (21/9/2023).

Berdasarkan data Sub Bagian Program, Informasi dan Humas Dinas Pengairan Aceh, darah sebanyak 73 kantong itu terkumpul dari para aparatur sipil negara (ASN), tenaga kontrak, staf PNS dan relawan di dinas setempat.

Kepala Dinas Pengairan Aceh melalui Sekretaris, Ir. Rasmalina, MT bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya, angka ini melebihi target sebelumnya yaitu 70 kantong.

“Alhamdulillah gerakan donor darah yang dicanangkan Pemerintah Aceh ini mencapai target, para pegawai sangat antusias mengikuti aksi sosial ini,” ujar Ir. Rasmalina, MT, Kamis (21/9/2023).

Ia mengatakan, pelaksanaan donor darah rutin di lingkungan kerja Dinas Pengairan Aceh merupakan bagian kepedulian bersama untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, sesuai dengan tujuan gerakan donor darah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

Rasmalina menambahkan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang saat melakukan donor darah. Di samping mendapatkan pahala juga manfaat kesehatan.

“Semoga kita semua tetap istiqamah dengan aksi donor darah ini, sehingga tetap berlanjut di masa mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rasmalina juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Banda Aceh atas kerjasamanya dalam pelaksanaan aksi sosial itu.

“Semoga dengan adanya tambahan darah di Dinas Pengairan Aceh, dapat memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan darah,” harap Rasmalina. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button