NewsOlahraga

Gol Penalti Deri Corfe Buyarkan Kemenangan PSPS Pekanbaru

Banda Aceh – Gol penalti Deri Corfe pada menit 62 buyarkan kemenangan PSPS Pekanbaru saat bertamu ke kandang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 musim 2024/25.

Bermain di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (13/10/2024), Lantak Laju dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam laga itu, Persiraja sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Omid Popalzay pada injury time babak pertama. Lantak Laju akhirnya menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat tendangan penalti Deri Corfe.

Penalti diberikan wasit setelah Andik Vermansyah dianggap dilanggar di kotak terlarang. Keputusan wasit mendapat protes keras dari pemain PSPS, namun sang pengadil tetap pada keputusannya.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Aji Santoso mengakui laga tersebut berjalan seru dan panas. Aulia Ramadhan dan kawan-kawan bermain bagus dalam pertandingan ini, sehingga layak mendapat satu poin.

“Harusnya kami dapat poin tiga di sini, tetapi saya tetap menghargai perjuangan mereka,” kata Aji Santoso.

Sementara, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menyebutkan bahwa anak asuhnya mengalami sedikit kepanikan saat pemain PSPS melakukan serangan terus menerus pada babak pertama, hingga terciptanya gol.

Namun, Akhyar mengakui hal tersebut telah dievaluasi dan pada babak kedua Persiraja mulai mendominasi permainan. Sayangnya, Andik Vermansyah dkk tak mampu mencetak lebih dari satu gol.

“Atas hasil ini, kami menyampaikan permintaan maaf kami terhadap seluruh masyarakat Aceh, kami belum bisa mempersembahkan kemenangan, tapi inilah sepak bola, ada kalanya kita sedikit terpeleset,” ujar Akhyar.

Mantan asisten pelatih Borneo FC itu menyatakan bahwa dirinya dan para pemain berkomitmen untuk berjuang kembali di laga selanjutnya, terutama saat menghadapi Dejan FC.

“Kita telah kehilangan poin di kandang,kita harus ambil poin di luar,” tegas Akhyar. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button