NewsOlahraga

Arema FC Liburkan Pemain Usai Jalani Empat Laga Tandang

Jakarta – Arema FC memutuskan untuk meliburkan pemain usai menjalani empat laga tandang secara beruntun di BRI Liga 1 2024/25.

Hal ini mengingat tenaga dan pikiran yang dicurahkan pemain dalam empat laga sebelumnya secara beruntun selama 15 hari bukan hal mudah, menguras fisik dan psikis pemain.

Tim diliburkan usai meraih kemenangan atas PSIS Semarang, laga pekan ke-7 lalu.

Kesempatan libur ini diberikan karena ada jeda panjang kompetisi selama 23 hari ke depan karena ada agenda Timnas Indonesia yang akan bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024 nanti.

“Kami memprioritaskan recovery pemain terlebih dahulu. Para pemain, kami beri libur,” kata pelatih Arema FC, Joel Cornelli, dikutip dari laman Liga 1, Senin (30/9/2024).

Dengan memberi masa liburan ini dapat merefresh kembali mental dan fisik Arkhan Fikri dkk. Agar ke depannya tim memiliki semangat baru dan akan kembali tampil optimal melanjutkan BRI Liga 1 2024/25.

Usai waktu libur, selanjutnya Arema FC akan menjalani laga home pekan ke-8 melawan Malut United FC di Stadion Gelora Soepriadi Blitar.

“Tapi saya pesan, selama off latihan nanti mereka harus tetap disiplin menjaga pola makan dan istirahat,” imbuhnya.

Sementara itu untuk tim pelatih, masa jeda libur ini akan digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap kekurangan tim. Teknik dan strategi perlu diramu kembali untuk menentukan menu latihan para pemain selama masa jeda panjang kompetisi.

“Praktis selama 19 hari ini pelatih akan fokus membenahi semua aspek tim. Mulai fisik, teknik, dan juga tactical. Jeda panjang bukan berarti kami bisa bersantai,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Memasuki jeda kompetisi ini tim berjuluk Singo Edan perlahan merangkak naik menempati posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan perolehan 9 poin. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button