News

SLB TNCC Adakan Beragam Kegiatan di Momentum HDI 2022

Guru dan murid SLB TNCC jalan santai sambut HDI 2022 di Banda Aceh, Sabtu (4/12/2022). Foto: Liwaul Hamdi/sudutberita.id

Banda Aceh – Sekolah Luar Biasa (SLB) TNCC Banda Aceh menggelar aneka kegiatan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap 3 Desember.

Ketua Panitia HDI SLB TNCC, Wahyu Afriyola mengatakan, beragam kegiatan yang digelar tersebut bersifat edukatif, di antaranya jalan santai, seminar dan workshop internasional.
“Jalan santai berlangsung kemarin dengan rute titik start Kodim 0101 BS Banda Aceh menuju finish di Taman Putroe Phang,” kata Wahyu kepada sudutberita.id, Minggu (4/12/2022).
Sementara seminar internasional, kata dia, akan digelar pada 6-7 Desember di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh dengan jumlah peserta 250 orang.
“Seminar tersebut akan mengusung tema “Communicaton Disorder: Let’ Practice & talk” yang akan mengupas tentang gangguan komunikasi pada anak,” ujarnya.
Sementara workshop internasional, kata dia, juga akan berlangsung pada 6-7 Desember 2022 di hotel yang sama.
Workshop akan dibuka dalam 3 kelas yaitu kelas terapi wicara (speech terapy), terapi okupasi (occupational terapy) dan terapi tari dan pergerakan kreatif (dance and creative movement) dengan peserta per kelas terbatas pada 30 orang setiap harinya. 
“Pemateri yang akan mengisi seminar dan workshop adalah dosen sekaligus praktisi terapi yang berasal dari universitas terkemuka dari Malaysia,” kata Wahyu.
Ia menambahkan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Bagi warga yang ingin mendaftar menjadi peserta dapat dapat menghubungi nomor panitia.
“Untuk mendaftar bisa hubungi 085359930209 (Dellya/sekretariat) atau 082366430490 (Yola/ketua panitia),” sebut Wahyu. []
Liwaul Hamdi

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button