News

Ini yang Dilakukan PLN Demi Lancarkan Pasokan Listrik di Aceh

Sabang – Demi mengurangi potensi penyebab terjadinya pemadaman akibat gangguan pohon dan binatang, PLN melaksanakan perintisan dan penebangan pohon yang bertujuan untuk meningkatkan kehandalan listrik di kawasan PLN ULP Sabang dan Syiah Kuala.

Perintisan Pohon PLN Sabang dipimpin oleh Manager PLN ULP Sabang Fadli Agustian didampingi Team Leader Teknik Muhammad Muhasyibul Furqan. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, perintisan juga dilakukan PLN Syiah Kuala yang dipimpin oleh Taufan Hanafi selaku MULP Syiah Kuala oleh Team Leader Teknik, Raiyan Maulana.

“Keberadaan pohon yang berada di dekat jaringan listrik menjadikan lintasan bagi binatang dan salah satu pemicu terjadinya gangguan saat cuaca ekstrim ataupun faktor alam lainnya. Maka dari itu, penebangan pohon menjadi salah satu fokus utama PLN dalam menjaga keandalan listrik,” ucap MULP Sabang, Fadli Agustian, Jumat (18/10/2024).

Manajer PLN Syiah Kuala, Taufan hanafi menyampaikan kepada petugas untuk selalu berhati hati dalam bekerja, tetap menggunakan APD dan bekerja sesuai dengan SOP serta selalu menerapkan budaya K3 dalam bekerja.

“Pemeliharaan jaringan listrik ini dilakukan untuk menghindari gangguan pasokan listrik akibat gangguan alam khususnya ranting pohon yang bersentuhan dengan jaringan listrik tanpa mengabaikan budaya K3 dalam bekerja,” katanya.

General Manager Unit Induk Distribusi Aceh, Mundhakir juga menyampaikan pohon yang berada di sekitar jaringan listrik akan berdampak bagi lingkungan sekitar terutama masyarakat.

“Dan dapat membahayakan keselamatan sehingga kegiatan ini akan menjadi prioritas utama untuk memastikan pasokan listrik tersalurkan dengan baik dan aman,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button