News

Kemenag Kota Langsa Gelar Dialog Kerukunan Jelang Pilkada

Langsa – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa menggelar dialog kerukunan umat beragama jelang Pilkada 2024.

Dialog bertajuk “Keberagaman Pilihan dalam Pilkada Damai” ini berlangsung mulai 26-27 September 2024 di Aula Coffee Kanasha Kota Langsa.

Dialog ini menghadirkan beberapa tokoh dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan kepala KUA Kecamatan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Langsa, Fadhli mengatakan, dialog keberagaman ini dilaksanakan untuk mengurangi potensi konflik yang disebabkan oleh perbedaan pilihan politik dalam Pilkada.

“Dalam kegiatan ini, kita ingin membahas bagaimana kita bisa meminimalisir hal-hal yang mengarah pada ketidakmampuan menghargai perbedaan pilihan. Karena, jika dibiarkan, hal ini bisa memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Fadhli.

Dia mengatakan, pentingnya menjaga persatuan di tengah keberagaman pilihan.

“Dialog ini diharapkan mampu menciptakan suasana Pilkada yang damai di mana setiap pihak dapat menghormati perbedaan tanpa harus mengorbankan kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menyongsong pilkada 2024 dengan santun dan damai, saling menghargai perbedaan dan tidak menebar kebencian. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button