BisnisNews

BI Buka Layanan Penukaran Rupiah Selama Event PON XXI

Banda Aceh – Dalam rangka mendukung kelancaran transaksi selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Aceh menghadirkan layanan penukaran uang rupiah. Layanan ini akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Kepala KPw BI Aceh, Roni Widijarto dalam keterangannya, Jumat (30/8/2024), menyatakan bahwa kebutuhan transaksi selama PON sangat penting untuk dipenuhi.

“Kami ingin memastikan agar kebutuhan transaksi selama PON tidak terganggu. Masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan uang di ATM,” jelasnya pada saat Kick -Off SEURAMOE.

SEURAMOE merupakan singkatan dari Sebar Uang Rupiah di buMoe Aceh. Dalam event ini, Bank Indonesia juga telah mempersiapkan uang kecil untuk memenuhi kebutuhan para tamu dan pengunjung.

“Selain uang pecahan kecil, Bank Aceh, BSI, dan BTN juga siap mendukung ketersediaan uang selama event berlangsung,” tambah Roni. Total dana yang disiapkan selama kegiatan ini mencapai Rp3,5 triliun.

Pelaksana Harian (PLH) Asisten I Pemerintah Aceh, Yusrizal, juga menyambut baik dimulainya layanan Seuramoe ini.

Menurutnya, PON bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi antarbangsa.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen nyata dari Bank Indonesia dalam mendukung ketersediaan uang selama PON. Seuramoe juga mencerminkan semangat gotong royong rakyat Aceh dalam menyukseskan kegiatan besar ini,” kata Yusrizal.

Kata dia, layanan penukaran rupiah di Seuramoe menjadi bagian integral dari dukungan penuh terhadap kesuksesan PON Aceh-Sumut 2024, yang akan menjadi momen berharga bagi tanah Aceh. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button