News

Mahasiswa Diharap Jadi Pelopor Penerapan KTR di Lingkungan Kampus

Banda Aceh – Akademisi UIN Ar-Raniry, Eka Januar berharap mahasiswa bisa menjadi pelopor dalam penerapan kawasan tanpa rokok (KTR) di lingkungan kampus.

Hal tersebut disampaikan Eka Januar pada kegiatan Empower Youth: “Peran Pemuda dalam penerapan Kawasan Tanpa Rokok di Kota Banda Aceh Aceh” yang berlangsung di Ruang Teater FISIP, UIN Ar-Raniry, Rabu (20/3/2024).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa menjadi pelopor penerapan KTR di kampus, bahkan kalau bisa menjadi pelopor dalam berhenti merokok,” kata Wakil Dekan 1 FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu.

Eka mengakui lingkungan UIN Ar-Raniry saat ini telah merapkan KTR sesuai aturan yang berlaku, salah satunya dengan melakukan penempelan stiker di kawasan KTR sebagai bentuk sosialisasi.

Selain itu, pihaknya juga terus menerus melakukan sosialisasi secara langsung kepada dosen dan mahasiswa agar tidak merokok di lingkungan kampus.

“Kita terus menerus kasih kesadaran minimal tidak ada asap rokok di kampus, saya mengakui ini belum maksimal, tetapi akan terus dilakukan,” ungkap Eka Januar.

Dalam kesempatan itu, Eka juga mengungkapkan bahwa kampus-kampus di luar Aceh sudah menerapkan KTR dengan baik. Demikian juga dengan universitas di luar negeri.

“Untuk kampus di Aceh saya optimis ini bisa kita terapkan secara maksimal, tentu pelan-pelan,” katanya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button