News

Budi Waseso Kembali Pimpin Gerakan Pramuka

Banda Aceh – Budi Waseso secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka untuk masa bakti 2023-2028. Pemilihan tersebut dilakukan dalam rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI Gerakan Pramuka yang digelar di Balai Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, pada 1-4 Desember 2023.

“Pada hasil sidang pleno Munas ke-11 tahun 2023, diputuskan dan ditetapkan, Kakak Komisaris Jenderal Polisi Purnawirawan Drs. Budi Waseso terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk masa bakti 2023-2028,” demikian diumumkan oleh pimpinan sidang, sambil disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta Munas pada hari Senin (4/12/2023).

Budi Waseso, seorang lulusan Akpol tahun 1984, yang sebelumnya mencapai pangkat Jenderal Polisi bintang tiga dalam instansi Polri. Puncak karirnya di Polri adalah saat menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri dan Kepala Badan Narkotika Nasional pada tahun 2015.

Sebelumnya, Budi Waseso juga berhasil memenangkan pemilihan dalam Munas Ke-X Gerakan Pramuka yang diadakan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pada kesempatan tersebut, dia berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Adhyaksa Dault dan Prof Jana Anggadiredja. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button