News

Alasan Madura United Pasang Miswar Sebagai Kiper Utama di Tiga Laga Terakhir

Miswar Saputra. FOTO: Dok. LIB

Jakarta – Madura United FC sejauh ini tampil cukup brilian dari tujuh laga pertama BRI Liga 1 2022/2023. Dari penampilan impresif itu, Madura United jadi tim yang sering gonta-ganti kiper utama.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Miswar Saputra yang dipercaya jadi kiper utama. Hal ini mengejutkan lantaran dalam empat pertandingan pertama, pilihan kiper utama dijatuhkan kepada Rendy Oscario.
Mantan penjaga gawang Persita tersebut mencatatkan dua kali nirbobol dalam empat pertandingan tersebut dan kebobolan tiga kali. Sedangkan Miswar Saputra baru sekali nirbobol dan baru dua kali kemasukan.
Pelatih Kiper Madura United Valdir Bardi menjelaskan, keputusan tersebut murni karena performa sang pemain di latihan. Menurutnya, Madura United tidak punya keharusan untuk bertahan dengan seorang pemain.
“Di Madura, kami punya dua kiper bagus yang performanya di latihan juga sangat bagus. Ide kami saat ini adalah memberikan kesempatan bagi mereka,” ujar mantan pelatih kiper Bangkok United, dikutip dari website Liga Indonesia, Rabu (31/8/2022).
“Kami berbicara ke mereka bahwa performa mereka di latihan sangat baik. Jadi kami meminta mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di momen-momen yang tepat,” sambungnya.
Sejauh ini Valdir Badri senang dengan kinerja keduanya di latihan. Walaupun begitu, tidak ada di antara mereka yang menjamin tempat utama di dalam tim. Semuanya harus terus berusaha setiap hari.
Hal yang sama berlaku untuk Fakhrurrazi Quba. Pemain yang didatangkan dari Persiraja Banda Aceh ini merupakan kiper ketiga Madura United yang belum mendapatkan kesempatan bermain.
Padahal dia merupakan kiper inti Persiraja di musim lalu yang bermain sebanyak 20 kali di BRI Liga 1 2021/2022. Statusnya sebagai kiper senior ternyata tidak menjamin tempatnya di tim utama.
“Quba harus bisa menunjukkan performanya yang baik di sesi latihan bersama saya dan sesi latihan tim bersama Fabio [Lefundes]. Jika bisa menunjukkan itu, semuanya punya kesempatan yang sama untuk bermain,” tandasnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button