NewsPolitik

Repnas Aceh Bawa Pesan Damai Melalui Friendly Visit ke Paslon 03

Banda Aceh – Guna mendukung Pemilu berlangsung damai, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Aceh, melakukan silaturrahmi dengan pendukung pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud, yaitu Relawan Ganjar Sumatra (Ragusa) Aceh, Senin (22/1/2024).

Rombongan Repnas Aceh yang merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, turut dihadiri Mahfudz Y Loethan, sebagai Ketua Repnas Aceh, Wakil ketua Teuku Subhan Panglima Poleh, Wakil Ketua Mulyadi Andeta dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua Ragusa, Teuku Baron Laksamana, menyambut hangat kehadiran rombongan pengurus Repnas di poskonya dengan sejumlah relawan pendukung Paslon 03

“Kami mengapresiasi kegiatan silaturrami yang digagas Repnas Aceh. Ini menunjukkan bahwa kita dapat bersama-sama menciptakan ruang dialog dan kolaborasi di tengah perbedaan politik. Ini adalah contoh bahwa di tengah perbedaan, kita tetap bisa bersama untuk tujuan membawa pemilu bisa berlangsung penuh kesejukan dan lebih baik,” beber Teuku Baron.

Sementara itu, Teuku Subhan Panglima Polem, menyebutkan, kegiatan Repnas ini nantinya juga akan diikuti oleh Repnas diseluruh Aceh.

“Silaturahmi ini, nantinya juga akan diikuti relawan Repnas di kabupaten dan kota seluruh Aceh, untuk tetap menbagun ukhuwah walau beda dalam pilhan ” Kata Teuku Subhan

Repnas dan Ragusa meyakini aksi ini, akan menciptakan efek positif serta menginspirasi relawan, loyalis, dan pendukung dari berbagai paslon lain untuk tetap dalam bingkai menjaga kedamaian dan kesejukam demi kebaikan bersama jelang hari pencoblosan

Mereka berdua menyebutkan, hal ini tidak hanya menjadi momen penting di tingkat lokal. kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi dan cermin bagi perdamaian dan persatuan untuk merajut kebersamaan di seluruh nusantara.

Kedua belah pihak, Repnas dan Ragusa, menunjukkan bahwa kepentingan bersama dalam menciptakan pemilu damai dapat bersatu melampaui perbedaan pilihan politik. Mereka juga bersepakat untuk tidak saling melempar narasi-narasi hitam kepada paslon lawan pada sosial media atau pada panggung kampanye

“Kita bisa menjadi bersama, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Kami menjadikan momentum Friendly Visit ini, sebagai bagian dari langkah baik untuk membangun Indonesia yang lebih menunjukan nilai persaudara dalam rajutan silaturahmi sesama anak bangsa, walau beda arus dukungan. Persaudaraan harus tetap yang utama,” ujar Mahfudz

Kunjungan Repnas ke Posko Ragusa Aceh, merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan pihaknya ke relawan paslon lainnya.

“Semoga, aksi positif ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Aceh dan seluruh Indonesia untuk mempererat persatuan di tengah keberagaman politik, menjadikan perbedaan dalam pilihan pilpres bukanlah membuat kita terputus silaturrahmi,” tutup Mahfudz.

Di akhir pertemuaan tersebut, Repnas Aceh turut membagi sejumlah tabloid “Titik Nol” tabloid besutan Rapnas Aceh kepada relawan Ragusa.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button