News

Kader PMII Banda Aceh Didorong Jadi Agen Perubahan

Banda Aceh – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang berlangsung pada 11-13 Oktober 2024.

Ketua PC PMII Banda Aceh, Sabriansyah menjelaskan kegiatan PKD ini bertujuan membekali para kader dengan kemampuan kepemimpinan dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai peran mereka dalam organisasi.

“Pentingnya kader PMII menjadi agent of change atau agen perubahan,” kata Sabriansyah dalam keterangannya, Selasa (15/10/2024).

Sabriansyah berharap para kader Mujahid PMII mampu menempatkan diri sebagai agen perubahan dan berperan aktif dalam mengawal proses pembangunan bangsa.

Menurut Sabriansyah, setelah pelatihan para kader harus memikirkan langkah selanjutnya untuk terus menggerakkan roda organisasi di komisariat atau cabang masing-masing.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Aceh, Teuku Raysoel Akram menyebutkan bahwa PMII adalah organisasi yang adaptif dalam kondisi apapun.

“Kader PMII di mana pun berada, harus mampu mengambil peran penting di berbagai bidang. Seperti pepatah, jika dilempar ke laut, menjadi pulau; jika dibuang ke darat, menjadi gunung,” ujarnya. []

Reporter: Podan

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button