News

Rapai Geleng Hentak Panggung SeIBa International Festival 2024

Padang – Kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil memukau penonton SeIBa International Festival 2024 dengan penampilan memukau dari tarian Rapai Geleng.

Pertunjukan yang digelar di Aula Gedung J, Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Jumat (27/9/2024), menghipnotis pengunjung yang hadir dengan gerakan energik dan ritme rapai yang menghentak.

Tim yang terdiri dari sepuluh mahasiswa ini menampilkan gerakan serasi yang dibalut dengan kekompakan, menghasilkan tepuk tangan meriah dari penonton. Para penari dari Sanggar Seni Seulaweuet sukses membuat seluruh penonton merasa terhibur.

“Penampilan teater kita benar-benar luar biasa. Kami sangat terhibur. Terima kasih, tim,” ujar Shoofiyah Alliyah, Liaison Officer (LO) kontingen UIN Ar-Raniry, saat memberikan apresiasi terhadap penampilan tersebut.

Tidak hanya dari pihak internal, para kontingen dari perguruan tinggi lain juga memberikan pujian. Mereka menyampaikan kekaguman terhadap keindahan budaya Aceh yang disampaikan melalui tarian ini.

Penampilan tersebut turut disaksikan Ketua Kontingen UIN Ar-Raniry, Reza Idria, Wakil Ketua Kontingen Mawardi, serta tim official. Tari Rapai Geleng yang ditampilkan menggambarkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Aceh, memberikan kesan mendalam bagi seluruh peserta festival.

SeIBa International Festival 2024 diikuti oleh 20 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia, serta perwakilan dari lima negara ASEAN, yakni Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja.

Ketua Kontingen UIN Ar-Raniry, Reza Idria, menyatakan bahwa melalui tarian Rapai Geleng ini, UIN Ar-Raniry bersama pemerintah Aceh ingin mempromosikan budaya Aceh kepada dunia. “Kami bertekad untuk terus memperkenalkan kekayaan budaya Aceh melalui berbagai ajang nasional maupun internasional,” ujar Reza.

Usai penampilan, tim tari UIN Ar-Raniry mendapat kehormatan khusus dari Wakil Rektor UIN Imam Bonjol untuk tampil pada malam penutupan yang akan digelar pada Sabtu (28/9) malam. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button