News

Api PON XXI Disambut Meriah di Pidie Jaya, Pj Bupati: Kita Menjadi Saksi Sejarah

Pidie Jaya – Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut disambut meriah di Kabupaten Pidie Jaya. Seperti di daerah-daerah lainnya, obor api PON tersebut disambut di perbatasan Kabupaten Bireuen hingga sepanjang jalan menuju perbatasan Pidie.

Sementara upacara penyerahan api obor dilangsungkan di Lapangan Meureudu. Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Jailani bertindak sebagai pembina upacara.

“Pada hari ini, kita menjadi saksi sejarah, menyaksikan langsung Api PON yang mengusung semangat persatuan untuk mencapai tujuan, dengan membawa tema “Bersatu Kita Juara”, yang menjadi momentum tepat untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Jailani.

Kata Jailani, pada kesempatan bersejarah yang penuh dengan kebahagiaan ini, Kabupaten Pidie Jaya tentunya sangat bangga, telah menjadi bagian untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, sebagai ajang puncak prestasi olahraga nasional.

Untuk menyemarakkan event bersejarah yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi pada Senin, 9 September mendatang, Jailani mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Pidie Jaya, untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap penyelenggaraan PON sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Kata Jailani, selama beberapa waktu ke depan, Aceh akan menjadi tuan rumah bagi ribuan tamu yang datang ke berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Aceh, baik untuk bertanding, maupun berkunjung dan menikmati berbagai objek destinasi tujuan wisata yang ada.

Oleh karena itu, Jailani mengajak masyarakat Pidie Jaya untuk menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, untuk memberikan kesan positif yang tak terlupakan bagi para tamu yang hadir dari seluruh nusantara.

“Insya Allah, dengan adat “Pemulia Jamee”, kita buktikan bahwa Aceh mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus panitia pelaksana yang sukses dalam gelaran PON XXI ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pidie Jaya merupakan kabupaten ke-21 (termasuk Pakphak Barat, Sumut) yang disinggahi Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut sejak dilepas di Sabang pada 27 Agustus lalu.

Selanjutnya, Kirab Obor Api PON XXI ini akan singgah di Pidie dan Aceh Besar serta finis di Banda Aceh pada Jumat (6/9/2024) besok. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button