IslamiNews

Direktur PD Pontren Kemenag RI Kunjungi Dayah Ruhul Qur’ani, Ini Tujuannya

Aceh Barat – Direktur PD Pondok Pesantren Kemenag RI Prof Waryono menyambangi Dayah Ruhul Qurani Meulaboh, Sabtu (27/7/2024).

Kunjungan kerja ke Bumi Teuku Umar itu dalam rangka facilities tour untuk meninjau kemajuan pembangunan dayah tersebut.

Waryono ikut memotivasi para santri dayah setempat untuk meningkatkan semangat belajar.

“Santri Dayah Ruhul Qur’ani harus mampu bersaing mendapatkan beasiswa santri berprestasi saat melanjutkan studinya di perguruan tinggi,” ujar Waryono dalam keterangan kepada Media Center Aceh, Minggu (28/7/2024).

Pimpinan Dayah Ruhul Qur’ani Kamil Syarifuddin mengatakan, dayah tersebut masih dalam tahap pembangunan dan membutuhkan beberapa fasilitas penunjang pembelajaran.

“Tahun ajaran yang akan datang, Dayah Ruhul Qur’ani membutuhkan lebih banyak infrastruktur berupa ruang kelas, laboratorium komputer dan arena olahraga terbuka,” kata Kamil Syafruddin.

Dia menambahkan, dayah yang dipimpinnya akan terus berbenah sampai menjadi lembaga pendidikan yang representatif di kawasan pantai barat-selatan Aceh.

“Besar harapan agar Dayah Ruhul Qur’ani menjadi lembaga pendidikan Islam yang representatif di kawasan Barat Selatan Aceh dengan berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah,” ujarnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button