News

Jelang Idulfitri, Kemenag Aceh Besar Santuni Fakir Miskin dan Pramubakti

Aceh Besar – Menjelang Idulfitri 1445 H, Kemenag Aceh Besar menyantuni sejumlah fakir miskin dan juga para pramubakti dalam jajaran Kemenag Aceh Besar. Acara ini berlangsung di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Jantho, Selasa (2/4/2024)

Kepala Kankemenag Aceh Besar, Saifuddin menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga bakti yang telah mengabdi secara sukarela dalam beberapa tahun terakhir.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 180 fakir miskin dan pramubakti yang menerima santunan. Menurutnya, para pramubakti yang diberikan santunan rata-rata
bertugas di KUA dan juga madrasah swasta di wilayah Aceh Besar.

“Santunan ini jangan dilihat dari segi jumlahnya tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan jajaran ASN Kemenag Aceh Besar untuk mengisi momentum bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan,” ungkap Saifuddin.

Sementara itu, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Aceh Besar Ruhul Akram mengatakan, untuk memudahkan para penerima santunan, pihaknya akan melanjutkan pembagian santunan di Aula MTsN Lhoknga dan Aula Madrasah Terpadu Tungkop, Darussalam. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button