Banda Aceh – Ketua Umum Asosiasi Penjual Mobil Bekas (Aspembas) Banda Aceh-Aceh Besar, Dr. Zainal Abidin, S.Sos., M.Si mengajak para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) tak terprovokasi di tengah gangguan yang dialami bank tersebut.
Pengusaha yang juga aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Aceh itu berpendapat bahwa apa yang dialami BSI saat ini adalah murni musibah, tanpa mengada-ada.
Hal tersebut disampaikan Zainal kepada wartawan dalam konferensi pers di Showroom Zia Mobil, kawasan Batoh, Kota Banda Aceh, Kamis (11/5/2023).
“Saya sudah ke BSI, benar kejadiannya yang memang servernya rusak, seperti yang terjadi di Surabaya dan Bali. Oleh karena itu, hari ini kita selaku masyarakat yang menggunakan jasa BSI yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya kepada kita, maka kita harus bersabar,” kata Zainal.
Dalam kesempatan itu, Zainal juga mengimbau Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk mengeluarkan pernyataan bahwa saldo yang ada di rekening nasabah tetap aman, meski sedang mengalami gangguan.
Di sisi lain, Zainal juga meminta Pemerintah Aceh, pemuka agama dan unsur terkait lainnya untuk memberikan seruan kepada masyarakat agar mendukung optimalisasi BSI di daerah ujung barat Sumatra itu.
“Kita harus membantu memberikan support agar BSI yang timnya sudah bekerja 24 jam tanpa henti dapat mengoptimalkan kembali sistem pelayanan publik prima untuk masyarakat Aceh,” ujarnya. []