NewsPolitik

Kontroversi Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Dibicarakan di Aceh

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Aceh menggelar Focus Group Discussion (FGD) di salah satu hotel di Banda Aceh, Minggu (19/3/2023).

FGD tersebut mengangkat tema “Kontoversi Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa”.

Koordinator BEM Nusantara Daerah Aceh, Muhammad Khalis dalam sambutannya mengatakan fungsi dan peran kepala desa sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan karena memiliki ekonomi yang mengakar dan mampu melindungi, mengayomi, serta mampu memberikan solusi untuk menjawab berbagai tantangan dan polemik.

“Kami berharap, dengan adanya para narasumber yang berkompeten, dapat membuka wawasan kita bersama, sehingga lewat FGD dapat melahirkan pemikiran baru untuk pengembangan desa,” katanya.

Sekertaris Pusat BEM Nusantara itu menyampaikan dengan adanya FGD ini dapat memberikan pemahaman di kalangan mahasiswa maupun masyarakat tentang urgensi perpajangan jabatan kepala desa.

“Harapan saya tidak hanya mebahas tentang perpanjangan masa jabatan tetapi mengupas tuntas permasalahan yang ada di desa,”

FGD ini juga menghadirkan berbagai narasumber yakni ketua Papdesi Aceh Musthafa Qasim, Pengamat Politik Usman Lamreung, Akademisi Eka Januar, dan anggota DPRA Yahdi Hasan. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button