NewsPolitik

Komunitas Sepak Bola Legend Aceh Dukung Aminullah-Isnaini

Banda Aceh – Sejumlah klub sepak bola yang tergabung dalam Komunitas Sepak Bola Legend Aceh menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh nomor urut 03, Aminullah Usman-Isnaini Husda pada Pilkada 2024.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam deklarasi yang digelar di Lapangan Tenis ATC Lampaseh Aceh, Banda Aceh pada Jumat (11/10/2024) malam. Kegiatan ini dikomandoi oleh Koordinator Legend Aceh, Zulfadly.

Deklarasi dukungan ini menunjukkan bahwa para pemain sepak bola di Banda Aceh sangat antusias dan mendukung visi serta program kerja yang diusung oleh calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 3 itu.

Dukungan dari Komunitas Sepak Bola Legend Aceh diharapkan dapat memberikan energi positif dan semangat baru bagi pasangan calon tersebut dalam menghadapi kompetisi Pilkada 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Komunitas Sepak Bola Legend Aceh dengan resmi mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Aminullah-Isnaini (AMIN) pada Pilkada Banda Aceh 27 November 2024 mendatang,” ujar Koordinator Legend Aceh, Ade Zulfadli, Minggu (13/10/2024).

Presiden Klub Remaja Muara Batu, Aceh Utara tersebut berpesan agar para pemain sepak bola dan legend sepak bola jangan pernah ragu memilih Aminullah Usman.

Menurutnya, Aminullah merupakan sosok yang sudah teruji dan amanah di berbagai kepemimpinan yang pernah dijabatnya, serta sangat peduli dengan sepak bola.

“Selain itu, Pak Amin adalah orang yang berjasa di Persiraja, baik sebagai pengurus, donatur dan yang paling penting tidak sedikit mantan pemain-pemain Persiraja yang diberikan pekerjaan oleh Pak Amin, di antaranya Pak Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil, Zulkifli Daud, Alm Irwansyah dan lainnya di saat beliau memimpin Bank Aceh dan Wali Kota Banda Aceh,” terangnya.

Kata Ade Zulfadli, pada saat Aminullah Usman menjadi Manager Persiraja di tahun 90an, ia berhasil membawa Persiraja ke Liga 1, yang prestasi tersebut kembali ditorehkan oleh Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di tahun 2021 yang kembali membawa Persiraja ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yaitu liga 1.

“Insya Allah di masa kepemimpinan AMIN, setiap tahunnya akan diadakan turnamen sepak bola antar kecamatan di Banda Aceh, serta kami juga memohon agar kedepan di setiap kecamatan memiliki lapangan sepak bola yang memadai dan pembinaan klub-klub sepak bola dengan bantuan seragam serta bola kaki,” pesan Ade Zulfadli.

“Untuk itu, saya memohon dukungan, doa dan pilihan seluruh pemain sepak bola dan legend serta para keluarga kepada paslon AMIN, jangan lupa 27 November 2024 coblos nomor urut 3, aminkan Banda Aceh,” tambah Ade Zulfadli yang disambut teriakan, hidup AMIN, menang, menang, menang.

Sementara itu, Aminullah Usman dalam sambutannya mengapresiasi dukungan yang datang dari Komunitas Sepak Bola Legend Aceh.

“Alhamdulillah dan terimakasih banyak atas dukungan dan deklarasi malam ini, Insya Allah dengan dukungan yang diberikan oleh para pemain sepak bola ini dapat memberikan dorongan dan motivasi tambahan bagi saya dan Pak Isnaini untuk meraih kemenangan demi mewujudkan ‘Banda Aceh Kota Islami, Gemilang dan Berkelanjutan’ di periode 2025-2030,” ujar Aminullah Usman didampingi Isnaini Husda. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button