NewsOlahraga

Ilham Fathoni, Gelandang Produktif PSPS

Pekanbaru – Selain pemain asing Omid Popalzay, PSPS Pekanbaru juga memiliki pemain lokal yang tengah mendapatkan banyak sorotan atas kontribusi mengkilapnya di awal musim Pegadaian Liga 2 2024/25 ini. Adalah gelandang Ilham Fathoni yang sedang onfire.

Pemain yang juga putra asli daerah Kampar, Riau itu memang tengah menunjukkan grafik yang mampu membuat suporter PSPS tersenyum.

Bagaimana tidak, meski posisi Ilham Fathoni adalah seorang gelandang, namun dia menjadi pemain paling produktif kedua setelah Omid Popalzay dalam urusan mencetak gol.

Jika Omid Popalzay mencatat empat gol dalam lima laga yang sudah dijalani PSPS, maka Ilham Fathoni hanya berselisih satu gol lebih sedikit alias sudah mencetak tiga gol.

Pemilik nomor punggung 97 di PSPS ini mencatatkan namanya di papan skor pada laga pertama lawan Persikabo 1973, pekan keempat lawan Persikota Tangerang dan satu gol lainnya di laga pekan kelima melawan Dejan FC.

Performa jempolan yang diperlihatkan Ilham Fathoni membuatnya hampir selalu menjadi pilihan utama dari pelatih PSPS, Aji Santoso. Dari lima laga, dia dimainkan dengan tiga laga sebagai starter dan dua laga dari bangku cadangan.

Total menit bermain mencapai 315 menit dengan dengan detail main 90 menit lawan Persikabo 1973, 86 menit lawan FC Bekasi City, 24 menit lawan PSKC Cimahi, 45 menit lawan Persikota dan 70 menit lawan Dejan FC.

Performa meroket yang ditunjukkannya juga membantu PSPS untuk mencapai posisi terbaik di klasemen sementara Grup 1 saat ini.

Dari lima laga yang sudah dijalani, PSPS mencatat hasil tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Dengan 10 poin, PSPS kini ada di puncak klasemen bersaing dengan Persikota yang juga punya nilai 10 namun sudah bertanding enam kali.

PSPS juga punya agresivitas yang bagus dengan 11 kali membobol gawang lawan dan enam kali kemasukan gol.

“Saya pribadi tentunya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi PSPS Pekanbaru di tiap kesempatan yang ada,” kata Ilham Fathoni, dikutip dari laman Liga 2, Rabu (9/10/2024).

Dan mengenai posisi di klasemen Grup 1 saat ini, tak lupa dia mengucapkan penghargaannya untuk pemain ke-12 dari PSPS.

“Kami juga tentunya mengucapkan terima kasih kepada suporter dan masyarakat yang telah mendukung kami. Para penonton begitu banyak yang hadir di laga home memberikan dukungan terbaiknya untuk PSPS,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button