NewsPolitik

Puluhan Pimpinan Dayah di Bener Meriah Rapatkan Barisan Dukung Bustami-Fadhil

Bener Meriah – Puluhan pimpinan dayah yang tergabung dalam Ikatan Rabithah Dayah Darul Munawwarah (IRADAH) Kabupaten Bener Meriah rapatkan barisan menyatakan dukungannya untuk Bustami Hamzah dan HM Fadhil Rahmi di Pilkada Aceh 2024.

Pernyataan dukungan ini disampaikan di Sukaramai Atas, Kecamatan Weh Peusam, Kabupaten Bener Meriah, akhir pekan lalu.

Ikut hadir dalam pernyataan sikap tersebut, Waled Munir Kiran, Abiya Kuta Krueng, Teungku Mujlisal dan Nazar M60.

Abi Mulkan Wali, Pengurus IRADAH Bener Meriah dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024) mengatakan, arah dukungan tersebut diputuskan setelah para pengurus melakukan musyawarah.

“Berdasarkan hasil musyawarah atas arahan Pimpinan almamater kami Dayah Darul Munawwarah sepakat mendukung dan bekerja memenangkan pasangan H. Bustami Hamzah sebagai Gubernur dan Fadhil Rahmi sebagai wakil gubernur,” ujar Abi Mulkan Wali.

Mulkan Wali meyakini bahwa konsep-konsep perbaikan yang telah dirintis dan diwarisi oleh almarhum Tu Sop akan bisa dijalankan oleh Bustami untuk perbaikan dan perubahan Aceh ke depan yang lebih baik dan berkembang.

Sebelumnya, IRADAH se-Pidie Jaya juga mendeklarasikan ddukungan dan kesiapannya mmemenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi yang akrab disapa Syech Fadhil.

Dayah Darul Munawwarah diketahui adalah pesantren yang dipimpin oleh salah satu ulama kharismatik Aceh yakni Abu Kuta Krueng.

Deklarasi dukungan untuk pasangan Bustami-Fadhil Rahmi dilakukan pada Senin, 7 Oktober 2024, di aula kantor IRADAH Pusat, di Kuta Krueng, Pidie Jaya.

“Kami sudah bermusyawarah dengan para Ikatan Rabithah Alumni Darul Munawwarah (IRADAH) se Pidie Jaya atas arahan dewan pembina Abiya Kuta Krueng sepakat mendukung dan memenangkan Bustami Hamzah-Fadhil Rahmi sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Aceh 2025-2030,” kata Teungku Zulkifli Harun atau yang akrab disapa Abati Pohroh selaku Ketua IRADAH Pidie Jaya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button