NewsPolitik

Jadi Cawagub Aceh, Syech Fadhil Mendaftar ke KIP Sore Ini

Banda Aceh – Anggota DPD RI, HM Fadhil Rahmi dipilih menjadi bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh untuk mendampingi Bustami Hamzah. Pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini bakal mendaftar ke KIP Aceh pada Jumat (13/9/2024) sore.

Syech Fadhil dijadwalkan datang ke KIP Aceh sekitar pukul 17.30 WIB. Kedatangan mantan kapten PSSB Bireuen junior dan Timnas Mahasiswa Indonesia di Mesir itu rencananya didampingi pimpinan dan perwakilan partai koalisi.

“Bakal calon tersebut akan mengajukan calon pengganti pada hari ini, Jumat, 13 September 2024, pukul 17.30 WIB,” kata Komisioner KIP Aceh, Muhammad Sayuni, dalam keterangan diterima sudutberita.id, Jumat (13/9/2024).

Untuk diketahui, Syech Fadhil diajukan menjadi bakal Cawagub Aceh menggantikan posisi Tgk Muhammad Yusuf A Wahab atau lebih dikenal Tu Sop yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pasangan ini maju sebagai bakal calon kepala daerah Aceh pada Pilkada 2024 mendatang, diusung oleh Partai NasDem, Golkar, PAN, PAS dan sejumlah partai lainnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button