NewsOlahraga

Banten Tutup Peluang Lolos ke Babak Perempat Final

Cabor Sepak Bola

Banda Aceh – Provinsi Banten tutup peluang lolos ke babak perempat final cabang olahraga (cabor) sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ini dipastikan usai tim Tanah Jawara itu menyerah dengan skor 0-1 atas Jawa Barat dalam laga kedua Grup A di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024) sore.

Dari dua pertandingan dilakoni, tim asuhan Selamet Ardiansyah ini tanpa meraih kemenangan. Kondisi ini membuat Banten menempati posisi juru kunci grup A.

Meski sudah dipastikan gagal lolos, Banten masih menyisakan satu laga, yakni melawan Sulawesi Selatan di laga terakhir grup A.

Sementara bagi Jawa Barat, kemenangan ini membuat peluang mereka lolos ke babak perempak final semakin terbuka setelah mengumpulkan 4 poin dari dua kali pertandingan.

Sejak pluit dibunyikan wasit Rico Sahadi, kedua tim langsung tampil menyerang. Banten yang diperkuat Dafiq Firdaus, Flore Rafli, Iqrodinul Mujahidin langsung mengambil inisiatif menyerang.

Beberapa peluang diciptakan oleh anak-anak provinsi berjuluk Tanah Jawara itu, namun gagal dikonversi menjadi gol. Gempuran pemain Banten berhasil dibendung oleh pemain Jawa Barat.

Sementara Jawa Barat yang mengandalkan Al Fariz Sobirin, Marvin Nugraha Hilmansyah, M Farhan melakukan serangan dari berbagai sisi. Namun, kokohnya pertahanan lawan yang diisi Idham Sinatrya Pambudi, Reza Afrizal, Wahyu Heri Pratama membuat serangan tersebut sia-sia.

Kebuntuan akhirnya pecah pada masa injury time babak pertama saat Muhammad Afif mencetak gol. Gol ini tercipta berkat kerja sama apik lewat serangan balik yang cepat lewat sektor tengah.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling melakukan serangan, namun tidak ada gol yang tercipta.

Pelatih Jawa Barat, Dindin Wahyudin mengapresiasi kinerja para pemain. Menurutnya, kemenangan tersebut menjadi modal penting mereka dalam menghadapi Aceh di laga terakhir.

“Kemengan tadi jadi modal penting menghadapi Aceh di laga terakhir penyisihan grup A,” kata Dindin.

Sementara Pelatih Banten, Selamet Ardiansyah mengatakan, meskipun kalah anak asuhannya sudah tampil sesuai skema yang diinginkan.

“Hanya kurang beruntung aja, kami tetap mengincar kemenangan di laga terakhir dan menyukseskan PON 2024 kusus cabor sepak bola,” pungkasnya. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button