News

Atlet Peraih Emas PON 2008 Bawa Obor Api PON XXI di Aceh Besar

Aceh Besar – Syahrial (35) atlet cabang olahraga (Cabor) atletik didapuk sebagai pembawa obor Api PON XXI. Diiringi Tim Kirab, pemuda asal Meunasah Manyet itu membawa obor api dari perbatasan Pidie – Aceh Besar di Saree menuju kota Jantho, Kamis (5/9/2024) sore.

Syahrial merupakan atlet peraih medali emas pada PON 2008 di cabang olahraga (Cabor) atletik nomor lompat tinggi. Suami Cut Ratna Sari itu juga tercatat pernah meriah medali perak pada PON 2012 di cabor atletik nomor lompat tinggi.

Rombongan Kirab PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 telah tiba Jantho. Sebelumnya Api PON diterima oleh Sekretaris Darah (Sekda) Aceh Besar, Sulaimi di perbatasan Pidie – Aceh Besar di Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kamis sore, 5 September 2024.

Selanjutnya dibawa ke Ibukota Aceh Besar oleh Syahrial (35) peraih medali emas PON 2008 cabang olahraga (Cabor) atletik nomor lompat tinggi asal Aceh Besar.

Acara kirab ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, obor telah melewati beberapa Kabupaten/Kota di Aceh selaku tuan rumah gelaran pesta olahraga terbesar nasional itu.

Kirab Api PON di Kota Jantho disambut oleh ratusan pelajar dan masyarakat sambil mengibarkan Bendera merah putih yang telah menunggu sejak siang menjelang sore hari.

Setelah melewati chek poin, Api PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 langsung menuju ke Meuligoe Bupati Aceh Besar untuk diinapkan semalam. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button