HukumNews

Sakafa Guraba Resmi Jadi Kasubagbin Kejari Aceh Barat

Aceh Barat – Skafa Guraba resmi menjadi Kepala Subbagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat. Ia dilantik oleh Kajari Aceh Barat, Siswanto, Senin (2/9/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kejaksaan Negeri Aceh Barat, yang mana jabatan Kasubagbin sebelumnya dijabat oleh Yusni Febriansyah Efendi, yang mutasi menjadi Kasi Intel Kejari Rembang digantikan oleh Sakafa Guraba.

Dalam kesempatan itu, Siswanto mengucapkan selamat datang kepada Kasubagbin yang baru Sakafa Guraba, dan memberikan penegasan agar pejabat yang baru dilantik bekerja dengan baik.

“Saya ingatkan kepada saudara yang dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik,” kata dia.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh pejabat lingkungan Kejari Aceh Barat seperti Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kasi Datun, Kasi Intel dan Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Jaksa Sakafa Guraba sendiri dikenal sebagai Jaksa Bidang Pidsus Kejati Aceh yang malang melintang di Pengadilan Tipikor Banda Aceh.

Sejumlah perkara yang pernah ditangani seperti Kasus Tipikor Penggelapan Dana Bank Aceh, Kasus SPPD Fiktif DPRK Simeulue, Kasus Korupsi Hak Guna Usaha Dan Pengadaan Tanah Makodim Aceh Tamiang serta Kasus Korupsi Beasiswa BPSDM Aceh. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button