NewsOlahraga

Pj Bupati Ajak Warga Abdya Promosikan Potensi Daerah di Momentum PON XXI

Abdya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Sunawardi mengajak masyarakat kabupaten tersebut untuk menjadikan PON XXI Aceh-Sumut sebagai momentum dalam mempromosikan potensi daerah ke tingkat nasional.

Ajakan tersebut disampaikan Sunawardi saat menyambut kirab api PON XXI Aceh-Sumut di Kantor Bupati Abdya, Rabu (28/8/2024).

“Kami berharap, dengan berlangsungnya acara ini, daerah kita semakin dikenal luas sebagai daerah yang memiliki kekayaan alam yang indah, budaya yang beragam, serta masyarakat yang ramah dan penuh semangat,” katanya.

Sebagai bagian dari tuan rumah PON ke-XXI, kata dia, Abdya juga memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa pelaksanaan acara ini berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib.

Sunawardi yakin, dengan semangat gotong-royong serta kekompakan yang telah tertanam kuat di hati, Abdya akan dapat memberikan yang terbaik dalam menyukseskan PON kali ini.

Dalam kesempatan itu, Sunawardi juga menyebutkan bahwa masyarakat Abdya merasa sangat bersyukur dan bangga, karena Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut 2024 telah tiba di kabupaten itu.

Menurutnya, kirab api PON ini adalah sebuah tradisi yang telah lama menjadi simbol persatuan, semangat sportivitas, dan kebanggaan nasional.

“Obor yang telah kita saksikan tadi tidak hanya membawa nyala api, namun juga membawa pesan-pesan mulia tentang sportivitas, semangat kompetisi yang sehat, serta tekad untuk menjunjung tinggi persaudaraan di antara seluruh anak bangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sunawardi menjelaskan jika PON bukan hanya ajang perlombaan fisik semata, tetapi juga menjadi arena untuk mempererat persaudaraan sebagai anak bangsa.

“Melalui olahraga, kita belajar tentang nilai-nilai penting seperti kerja sama, disiplin, integritas, dan semangat pantang menyerah. Kirab Api PON ini melambangkan seluruh nilai tersebut dan merupakan sebuah kehormatan besar bagi kita, masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya, dapat turut ambil bagian dalam momen bersejarah ini,” pungkasnya. []

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button